Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 bekasi

Harga kambing aqiqah semakin berkurang bila membeli bundelnya pada tahun ini. Berbeda dengan mencari proses, menyiapkan, dan kemudian mendistribusikan daging hewan aqiqah itu sendiri. Biaya operasional yang terkait dengan melakukan semuanya sendiri lebih mahal. Selain waktu yang harus Anda habiskan dalam setiap langkah.
Paket Hemat Aqiqah menjadi pilihan terpopuler masyarakat Indonesia. Kalaupun memilih jasa penyedia aqiqah dan semuanya dilakukan sesuai syariat dan ketentuan Islam. Termasuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan saat menuntaskan aqiqah.
Pada awalnya kita harus mengetahui apa arti dari kata “aqiqah”. Dari segi bahasa, aqiqah dan “akikah” mengacu pada rambut yang ada di kepala bayi yang baru lahir. Sedangkan menurut maknanya, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan maksud atau tujuan untuk menolong bayi. Hal ini dilakukan dengan memotong rambut kepala.
Oleh karena itu, pada hari ini GB Farm Peternakan akan melihat lebih dekat informasi mengenai aqiqah. Diawali dengan update biaya aqiqah kambing tahun depan dan pentingnya pelaksanaan aqiqah serta syarat pelaksanaannya, dan terakhir selesainya program aqiqah.
Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya
Berapa harga seekor kambing? Unsur-unsur yang menentukan mahal atau tidaknya suatu hewan dapat dilihat dengan memeriksa jenis, umur/umur seksualitas hewan tersebut, serta variabel lainnya. Hanya ada 2 jenis hewan yang bisa digunakan untuk aqiqah. Ini adalah kambing atau domba. Tidak ada hewan lain seperti kelinci, ayam, ikan, dan sebagainya.
Semakin banyak ras yang diminati, semakin besar pula ukurannya dengan jenis kelamin jantan tentu saja harganya semakin tinggi. Khususnya lebih mahal dari kambing biasa (asalkan sah menurut syariat) Ukuran sedang, aktivitas seksual betina.
Untuk kambing, berikut adalah beberapa jenis kambing yang paling banyak dimanfaatkan untuk keperluan pelaksanaan aqiqah seseorang Indonesia. Selain hemat biaya dalam jangka panjang, jenis kambing ini memiliki populasi yang sangat besar.
1. Kacang Kambing
Jika anda mencari kambing lokal yang berukuran kecil – sedang tentunya memiliki harga yang paling murah. Harga kambing aqiqah kacang varietas dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Karena harganya yang murah kambing kacang sering dijadikan hewan quran dan hewan aqiqah.
2. Kambing Gibas atau Domba
Itu adalah babi berbulu tebal, “rambut gimbal” atau, sebagaimana kita menyebutnya, domba. Harga domba lebih murah dibandingkan kambing karena sifat domba yang mudah perawatannya dan dagingnya, menurut banyak orang, lebih lembut dibandingkan kambing. Oleh karena itu, kambing atau domba gibas diyakini layak dijadikan kambing Aqiqah bayi Anda.
3. Kambing Etawa dan Ras Etawa (PE)
Kambing etawa merupakan salah satu contoh kambing perah (penghasil susu), yang masih dapat dijadikan salah satu hewan yang digunakan dalam Qiqah. Kekurangan kambing etawa adalah jumlah dagingnya tidak sebanyak kambing pedaging jenis lain karena fokus hidupnya hanya menghasilkan susu.
Kambing ras etawa (PE) merupakan hasil perkawinan silang antara domba etawa dan kambing domestik. Kambing PE cenderung memiliki kualitas daging yang lebih tinggi dan juga mampu menghasilkan susu yang baik (kambing dwiguna).
Harga kambing aqiqah baik jenis etawa maupun PE terbilang lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harga bervariasi 1-2 juta berdasarkan ukuran dan umur. Keempat jenis kambing yang dikenal dengan aqiqah di atas kemungkinan besar, kambing kacang dan gibas adalah yang paling terkenal.
Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah
Setelah melaksanakan aqiqah secara efisien orang tua pasti merasa tenang dan puas. Karena anak tersebut tergadaikan Qiqahnya menurut para ulama. Hal ini didasarkan pada pendapat yang berbeda-beda.
Pertama, anak yang meninggal dunia sebelum mendapat aqiqah atau syafaat dari anak kepada orang tuanya dan kemudian digadaikan pada tanggal Kiamat. Kedua, aqiqah yang digadaikan untuk menjamin agar anak-anak terlindungi dari segala marabahaya dalam perjalanannya di dunia. Ketiga, menjadikan aqiqah sebagai pion, agar anak tetap terbebas dari belenggu setan.
Selain itu, amalan Aqiqah dapat memberikan banyak manfaat dan manfaat. Berikut beberapa anjuran bagi para orang tua yang memberikan pelajaran Aqiqah kepada anaknya.
1. Upaya Terpuji dalam Menghidupi Sunnah Nabi SAW
Harga kambing aqiqah yang terjangkau tentu saja tidak sama dengan bukti bahwa kita mencintai Rasulullah . Melalui aqiqah kita bisa membuktikan bahwa kita mencintai Rasulullah. ini adalah cara yang bagus untuk mendukung sunnah sekaligus membuktikan bahwa kita bertaqwa terhadap Islam.
2. Ungkapan Syukur kepada Allah
Aqiqah juga bisa menjadi tanda syukur kepada orang tua atas keselamatan kelahiran buah hatinya. Terima kasih untuk bayinya dan sambutan hangat untuk ibu. Sikap bersyukur merupakan pendekatan penting untuk memastikan umat Islam tidak mengeluh karena peristiwa dunia.
3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia
Faktanya, sebuahqiqah menyelenggarakan silaturahmi antar hablum minannas karena daging yang dimasak akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap umat manusia khususnya bagi mereka yang belum pernah merasakan nikmatnya masakan Daging Kambing.
4.Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan
Aqiqah juga mempererat ukhuwah atau hubungan antar tetangga dengan anggota keluarga dan siapapun yang terlibat dalam perayaan tersebut. Saat Anda melakukan aqiqah Anda akan mengundang kerabat dan tetangga dekat satu sama lain.
Bagi bayi, aqiqah mempunyai banyak hikmah atas kedatangannya ke dunia. Diawali dengan doa banyak orang demi keselamatan buah hati, mendapat pahala terbebas dari kutukan setan, dan terakhir terbebas dari penyakit atau kotoran.
Ketentuan Aqiqah dalam Islam
Untuk ketentuan pelaksanaan Aqiqah dapat kita lihat dari beberapa sudut pandang. Misalnya aspek hukum aqiqah, tanggal pelaksanaan, syarat-syarat aqiqah hewan, dan shalat serta aqiqah dewasa. Artikel ini memberikan penjelasan tentang beberapa aspek dan ketentuan aqiqah Islam.
1. Hukum Aqiqah
Banyak akademisi yang berpendapat bahwa hukum aqiqah sunnah muakkad, yaitu sunnah yang mendapat penekanan kuat (hampir sampai wajib). Demikian pendapat Imam Malik, Imam Syafi’i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.
Berikut pandangan Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sa’ad yang mengungkapkan bahwa aqiqah wajib dilakukan. Berdasarkan kedua pendapat tersebut bahwa aqiqah merupakan salah satu jenis ibadah yang sangat dianjurkan. Dengan melakukan hal ini, Anda akan diberkati dengan kebajikan dan kebijaksanaan yang besar di Hari Kebangkitan ini.
2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah
Waktu yang ideal untuk melaksanakan amalan aqiqah adalah pada hari ke 7, 14, atau 21 setelah kelahiran bayi. Namun boleh juga melakukan aqiqah di luar hari-hari tersebut, misalnya sejak bayi dilahirkan sampai anak mencapai baligh (dewasa).
3. Syarat Aqiqah Kambing
Syarat hewan aqiqah adalah harus antara dua hewan, yaitu seekor kambing atau seekor domba. Rekomendasi terbaik adalah 2 ekor kambing jantan dan 1 ekor kambing jantan. Usia terbaik untuk mendapatkan kambing dari aqiqah adalah di atas dua belas bulan (1 tahun). Untuk memastikan bahwa tersedia cukup daging bagi hewan aqiqah dan semua orang di area tersebut untuk mendapatkan manfaat darinya.
Domba atau kambing tersebut harus berada di tempat yang benar-benar sehat, tidak cacat dan tidak terlalu gemuk. Di peternakan Gibas Barokah, Anda bisa memilih kambing mana yang terbaik untuk aqiqah. Anda dapat melakukannya dengan panggilan video (video call).
4. Sholat aqiqah
Serta mempunyai keinginan khusyuk dan khidmat dalam hati untuk melakukan aqiqah atau niat untuk menunjukkan aktualisasi tata cara aqiqah kepada orang sekitar. Ketentuan kedua adalah doa yang terbagi menjadi doa pada saat membunuh makhluk aqiqah dan doa pada saat mencukur rambut anak. Usai mencukur rambut, hendaknya orang tua meniup ubun-ubun anaknya sambil membacakan doa keselamatan.
5. Aqiqah untuk Dewasa
Kasus tersebut tergolong kejadian tertentu dan anak tersebut tidak menerima aqiqah. Bagaimana hukumnya seseorang yang telah baligh dan belum diberikan aqiqah atau aqiqah pada orang tuanya, kemungkinan pada saat itu orang tuanya tidak sanggup membiayai atau telah meninggal dunia? Menurut Anda apakah boleh membawa aqiqah sunnah sendiri?
Berdasarkan pendapat para ulama, tidak ada keharusan melakukan aqiqah secara berkelompok. Selain itu, mereka yang berusia antara baligh dan sudah dewasa serta belum mempunyai waktu atau tenaga untuk melaksanakan aqiqah dapat melakukannya sendiri. Namun, mereka tetap mempunyai kekuatan dan hikmah di balik Qiqah tersebut.
sertifikat terkait aqiqah penyembelihan, dan pendistribusiannya. Insya Allah berkah dan halal 100% sesuai syariat islam.
2. Kambing betina mempunyai aqiqah 1,2 – 2,2 juta
Untuk paket Aqiqah kambing betina bisa memilih bobot 15 – 30 kg. Anda dapat menyesuaikan paket-paket ini sesuai preferensi Anda. Seperti biasa, penting untuk melihat syarat dan ketentuan suatu aqiqah, jadi sebelumnya kita sudah memastikan bahwa hewan aqiqah tersebut sesuai dengan syaratnya.
Harga seekor kambing aqiqah pada kedua paket di atas ditentukan oleh berat hewan. Berdasarkan kebutuhan hewan aqiqah, Anda bisa memilih bobot kambing. Ini akan berkisar dari yang terkecil hingga yang terbesar. Kambing terkecil hanya berbobot 15kg dan paling banyak
besar hingga 30kg.
Jika kebutuhan Anda memerlukan banyak pekerjaan, dimungkinkan untuk menyesuaikan paket Anda menggunakan layanan yang ada. Jika misalnya Anda menginginkan dua ekor kambing jantan yang masing-masing berbobot 20 kilogram, maka sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan kami. Konsultasi juga dapat mencakup aqiqah beserta layanan memasak untuk memudahkan prosesnya.
Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm
GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood import berkualitas yang juga memberikan pelayanan terkait dengan peternakan. Aqiqah adalah paket layanan yang tersedia untuk seluruh Indonesia.
Beragam layanan lain yang ditawarkan di GB Farm: pupuk, media tanam, pupuk organik, olahan hasil peternakan, susu murni, hingga kaligrafi menggunakan kulit hewan. GB Farm memiliki pengalaman dalam memberikan layanan ahli di bidang peternakan. Di bawah ini adalah alasan utama Anda harus memilih salah satu paket Aqiqah di sini.
1. Sesuai syariat dan ketentuan hukum Islam
Seperti yang kami nyatakan di atas, ini bukan sekadar menyembelih kambing atau domba. Namun, ada aturan syariah dalam hukum Islam. Aspek-aspek ini harus kita waspadai untuk memastikan aqiqah yang Anda pesan berhasil.
Aqiqah dapat ditampilkan dengan menggunakan jasa tentunya dengan tetap sejalan dengan norma agama yang ada. Pelayanan terkait qiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, memastikan aqiqah dapat dilakukan sesuai dengan syariat dan kaidah Islam. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.
2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan
Di GB Farm, Anda dapat menjadi bagian dari prosesi yang melibatkan penimbangan kambing dan penyembelihan, pengolahan, dan distribusi ke masyarakat setempat. Pada akhirnya dengan selesainya acara tersebut anda akan merasakan hati anda lebih tenang.
Harga kambing aqiqah yang tercantum di atas belum mencakup keseluruhan layanan ini. Untuk layanan lainnya seperti pembuatan masakan jadi dan distribusi ke masyarakat, Anda dapat menghubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.
#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqi qah #aqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik